ATAKNAS Siapkan Tenaga Ahli dan Terampil

MedanBisnis – Medan. Badan Pengurus Provinsi (BPP) Asosiasi Tenaga Ahli Kontruksi Nasional (ATAKNAS) Sumut menyiapkan tenaga ahli dan terampil bidang profesi. “Kini kami siap memverifikasi dan melahirkan tenaga ahli dan terampil di bidang profesi,” kata Ketua BPP ATAKNAS Sumut Gandhi Situmeang di Medan, Sabtu (8/8).

Dikatakan, Peraturan Pemerintah (PP) tentang Penyelenggaraan Jasa Kontruksi disebutkan bahwa setiap Badan Usaha (BU) harus mempunyai penanggungjawab bidang. Penanggungjawab bidang ini harus tenaga ahli yang sudah memiliki sertifikat.

Sertifikat keahlian ini juga menjadi syarat dalam dalam persaingan pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai akhir tahun 2015. Tanpa sertikifasi tenaga ahli dan terampil, tidak bisa bersaing dengan tenaga kerja dan perusahaan dari luar negari.

“Berlakunya MEA harus disikapi secara positif, satu diantaranya menyiakan sumber daya manusia. Sepuluh tahun ke depan, Indonesia menjadi kue terbesar di ASEAN di bidang konstruksi,” katanya.

Disebutkan, BPN ATAKNAS telah memberikan SK Pengangkatan ATAKNAS Sumut, Jumat (7/8). SK diserahkan langsung Ketua Umum BPN ATAKNAS Taqdir Mushawir. “Mekipun tergolong baru di Sumut, anggota kita sudah ada yang memegang SKA Utama di bidang profesinya,” katanya didampingi Sekretaris BPP ATAKNAS Sumut Tumpal P Situmorang, Wakil Ketua Andreas dan anggota ATAKNAS Sumut pemegang SKA Utama Charles Sitindaon.(edward f bangun)

Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *