Penandatanganan MoU Ataknas dengan Tanri Abeng University

ATAKNAS (Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Nasional) bekerjasama dengan Tanri Abeng University dalam rangka peningkatan mutu SDM dari kedua lembaga tersebut. Kerjasama ini tertuang dalam MoU yang ditandangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 10 Desember 2020 di gedung kampus TAU.

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut, Prof. Dr. Muh. Nur Sadik, MPM sebagai perwakilan langsung dari Tanri Abeng University, Dr. Idi Namara, ST, MT Selaku Kaprodi Teknik Sipil Tanri Abeng University, sementara dari pihak ATAKNAS dihadiri oleh Ketua Umum Ir. Takdir Almusyawir, Sekjen ATAKNAS Ir. Futung, dan Ketua Ataknas BPP DKI Sakti Nurtanio.

Kedua lembaga ini memiliki kesamaan visi yaitu mencetak SDM yang memiliki keterampilan dan skill untuk menjadi ahli dan professional dibidangnya. Seperti yang diketahui bahwa Tanri Abeng University merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh Bapak Dr. Tanri Abeng, MBA. Seorang tokoh nasional yang dikenal sebagai Manajer Satu Miliar, Penggagas dan pencetus kementerian BUMN.

Atas dasar kesamaan visi tersebut sehingga kerjasama ini diharapkan bisa memberikan dampak yang saling menguntungkan kedua belah pihak dalam mewujudkan visi masing-masing lembaga. Sebagai lembaga perguruan tinggi tentunya Tanri Abeng University menerapkan Tri Darma Pendidikan, yang bukan hanya saja bertugas memberikan pendidikan, namun juga diwajibkan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dan kerjasama ini nantinya ATAKNAS bisa memfasilitasi kegiaatan TAU baik untuk penelitian maupun pendidikan.

Bentuk kegiatan dalam kerjasama kedua lembaga ini antara lain; 1). Program peningkatan kompetensi tenaga ahli konstruksi yang diperlukan, 2) Penelitian sumber daya manusia / tenaga ahli konstruksi. 3). Pembentukan tim pelaksana, instruktur, dewan penguji dan narasumber. 4). pembuatan materi pelatihan/ujian keahlian konstruksi dan tema/materi kegiatan. 5). pelaksanaan pelatihan/seminar/workshop dan lainya yang terkait dengan keahlian konstruksi.

Melalui penandatangan MoU kerjasama ini diharapkan kedepannya kedua lembaga dapat menciptakan dan menghasilkan sumber daya manusia yang terampil, unggul dan kompeten khususnya di bidang konstruksi.

Posted in Berita.